widgets

Rabu, 12 Oktober 2011

MENINGKATKAN KEBERANIAN DAN KEPERCAYAAN DIRI

Memulai dengan kemauan yang kuat dan tekun itu jauh lebih penting dari pada yang mungkin anda sadari. Andaikata para pengajar mampu melihat ke dalam pikiran dan hati anda serta memastikan kedalaman kemauan anda, ia bisa meramalkan secara meyakinkan pesatnya kemajuan yang akan anda buat. Jika kemauan anda kurang kuat, pencapaian anda akan berhadapan dengan keberagaman dan konsekuensi. Tetapi jika anda mengikuti beberapa penjelasan ini secara tekun, dan dengan energi seekor anjing buldog yang mengejar kucing, tak ada sesuatu pun di alam semesta ini yg bisa mengalahkan anda.
Banyak pembicara berpengalaman bisa berpikir dan berbicara secara lebih baik saat menghadapi suatu kelompok ketimbang yg mereka bsa lakukan saat melakukan perbincangan dgn satu orang. Kehadiran orang dalam jumlah yg banyak menjadi bukti pendorong dan inspirasi.
     Ketahuilah secaramenyeluruh yang akan anda omongkan.jika anda tidak memikirkan dan merencanakan yang akan anda omongkan dan mengetahui apa yang anda bicarakan,anda tidak bisa merasa nyaman saat anda menghadapi audience.dalam situasi seperti itu,anda harus sadar diri,penyesalan,dan malu terhadap keaadaan anda. Memang benar bahwa tidak selalu mudah menemukan alasan melakukan hal semacam itu, tetapi ini hanya saran. Gunakan jka anda mau, tetapi gunakan di bagian awal saja.
      Berperilaku percaya diri.
Berdirilah tegap dan tataplah audience ke mata mereka, dan mulailah bicara secara percaya diri seolah setiap orang di hadapan anda behutang kepada anda. Jangan mempermainkan kancing baju,menggosok gosok perhiasan, atau meraba-raba tangan. Jika anda dalam keadaan gugup,tempatkan tangan anda di belakang punggung dan lipat jari jemari anda dimana tak seorangpun melihat hal tersebut.
Semua dari penjelasan diatas adalah cara bagaimana seorang pembicara bisa dengan mudah untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam membawakan suatu pidato.
 
Cobalah dengan sebaik-baiknya yach..!!!
Semoga berhasil...:)

0 komentar:

Posting Komentar